Diego Costa Terancam Penjara 6 Bulan

Diego Costa Terancam Penjara 6 Bulan

Diego Costa Terancam Penjara 6 bulan setelah tersangkut kasus penggelapan pajak. Penyerang Atletico Madrid serta Mantan striker Chelsea ini menjadi hari yang paling suram.

Diego Costa Terancam Penjara Serta Absen

Ini adalah cerita yang sama yang berulang kali menimpa pemain sepak bola di liga Spanyol. kasus pajak. Striker Atletico Madrid yang telah absen dari lapangan hijau untuk beberapa waktu. Kini menghadapi hukuman penjara enam bulan untuk dituduh penggelapan pajak. Kasus ini sudah diselidiki untuk waktu yang lama. Dalam hal ini akhirnya mulai diproses di pengadilan sejak 2019 kemarin.

Sesi sidang pertama akan dimulai pada 4 Juni 2020. Diego Costa dituduh uang bersembunyi untuk pemerintah pembayaran pajak Spanyol sebesar Rp 16 miliar lebih, dikaitkan dengan kepindahan dari La Liga ke Liga Premier pada tahun 2014, dan pendapatan gaji untuk pembayaran pajak.

Salah satu situs bola online melaporkan Costa penggelapan pajak dipertimbangkan dalam 2014 lalu. Saat itu ia dibeli oleh Chelsea dari transfer Atletico.Dari, Costa mendapat pendapatan 05:15 juta euro. Dia harus membayar pajak dari satu juta euro.

Diego Costa Dijatuhi Hukuman Penjara Dan Denda

Jaksa yang menangani kasus ini memiliki laporan meminta hukuman enam bulan penjara untuk Diego Costa. Selain denda Rp 8 miliar, tetapi sebagai kasus pajak lainnya yang menimpa Lionel Messi, Spanyol diperkirakan pemain kelahiran Brasil tidak akan benar-benar dimasukkan ke dalam penjara.

Aturan hukum di Spanyol untuk memungkinkan terdakwa dihukum di bawah dua tahun, dan tidak terlibat dalam kekerasan, untuk menggantikan hukuman penjara dengan denda. Diperkirakan ia akan membayar denda Rp 500 juta dari delapan miliar denda pajak rupiah yang telah disebutkan di atas.

Selain itu Diego Costa juga menghadapi tuduhan lainnya. Dia dianggap tidak membayar pajak atas penghasilan yang didapatnya dari hak citra nya. Kasus yang paling terkenal dari penggelapan pajak di Spanyol adalah kasus pada 2017 dengan Lionel Messi bintang Argentina dengan ayahnya, Jorge Messi, hukuman terancam 21 bulan penjara, tetapi menetap dengan denda Rp 3,7 miliar.

Sebuah kasus pajak yang sama menimpa Cristiano Ronaldo pada bulan Januari 2019 dengan pemain bintang Portugal membayar denda besar untuk mencegahnya masuk penjara.