Alexis Di Tolak Inter Dan MU

Alexis Di Tolak Inter Dan MU

Alexis Sanchez menghadapi ketidakpastian akan masa depannya setelah Alexis Di Tolak Inter Dan MU enggan menampungnya musim depan.

Alexis Alejandro Sánchez Sánchez (pelafalan bahasa Spanyol: [aˈleksis ˈsantʃes]; lahir 19 Desember 1988), juga dikenal sebagai Alexis, adalah pemain sepak bola profesional Chili yang berperan sebagai penyerang klub Serie A Inter Milan, dengan status pinjaman dari klub Inggris Manchester United, dan tim nasional Chili. Ia secara populer dijuluki “El Niño Maravilla” (Anak Ajaib).

Alexis Di Tolak Inter Dan MU Musim Depan

Alexis Sanchez menghabiskan satu musim sebagai pemain pinjaman Inter Milan dari Manchester United pada musim panas lalu. Akan tetapi, penyerang berkebangsaan Chile itu gagal tampil mengesankan untuk Inter Milan.

Dilansir dari Sport Mirror, performa Sanchez yang kurang apik itu menyebabkab Inter Milan enggan merealisasikan klausul permanen sang pemain pada musim panas ini.

Sementara itu, Manchester United juga tidak mau menerima kembali Sanchez. Klub Liga Inggris itu bahkan sudah siap membayar penalti untuk memutus kontrak sang pemain yang masih tersisa 2 tahun lagi.

Terlebih, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin kehadiran Sanchez merusak tatanan skuat utama yang telah tampil impresif. Mereka kini mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Situasi ini bisa membuat Sanchez kehilangan tempatnya di kancah sepak bola Eropa. Bila Sanchez tetap kembali ke Old Trafford, bukan tidak mungkin dia hanya jadi pemanis di tim Man United cadangan.

Seandainya Sanchez benar-benar didepak Man United, hanya ada dua kemungkinan yang terjadi pada nasibnya, yakni antara berlabuh ke LaLiga Spanyol atau bergabung dengan klub Major League Soccer.

Sebagai pemain transfer termahal Manchester United, Sanchez gagal mengurangi kesuksesannya saat masih bermain untuk Arsenal. Dia mencetak lima dari 45 pertandingan untuk Setan Merah sebelum dipinjamkan ke Inter.

Alexis Dipinjamkan Ke Inter

Inter Milan (pinjaman)
Pada Agustus 2019 ia dikaitkan dengan kepindahan ke klub Italia Inter Milan.

Belakangan pada bulan itu, pada tanggal 29 Agustus 2019, Sánchez bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman selama musim 2019-20. Dia mengatakan dia tidak menyesal menandatangani untuk Manchester United, tetapi berharap dia telah bermain lebih banyak.

Pada tanggal 14 September 2019, Sánchez melakukan debutnya untuk Inter ketika ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-79 dalam kemenangan 1-0 melawan mantan klubnya, Udinese. Pada tanggal 28 September 2019, Sánchez mencetak gol Inter pertamanya dari tendangan penalti, sebelum ia dikeluarkan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan penyelaman di dalam kotak ketika klub menang 3-1 melawan Sampdoria.